Headlines News :
Home » » Barcelona Mendapat Larangan Transfer Pemain 2 Musim

Barcelona Mendapat Larangan Transfer Pemain 2 Musim

Written By Bengkel Las Tasikmalaya on Monday 7 April 2014 | 22:53


Barcelona dijatuhi sanksi berat dari federasi sepakbola terbesar di dunia (FIFA). Dianggap sudah membuat kesalahan dengan melakukan transfer ilegal kepada pemain yang masih di bawah usia 18 tahun, Azulgrana dihukum tidak boleh melakukan transfer selama dua musim.
“FC Barcelona diketahui telah melanggar regulasi article 19 dalam kasus transfer terhadap 10 pemain muda dan melakukan kesalahan lain menyangkut pemain tersebut,” demikian pernyataan resmi FIFA seperti dikutip dari BBC.

Dengan kesalahan itu, Barca dihukum larangan transfer paling lama 14 bulan. Yang artinya Barca dilarang membeli maupun menjual pemain pada bursa Juni 2014 serta Januari 2015. Barcelona baru boleh lagi melakukan transfer pada musim panas 2015.

Tak hanya itu, Barcelona juga dihadiahi hukuman denda sekitar 305.000 euro atau senilai Rp 4,7 miliar. Hukuman yang sama juga diterima Asosiasi Sepakbola Spanyol oleh FIFA.
“FIFA juga menyatakan terdapat pelanggaran berat dan memutuskan menjatuhi hukuman kepada klub berupa denda maupun tranfer baik di kancah nasional dan internasional selama dua musim, serta menjatuhkan denda 450.000 Swiss francs.”

Menurut article 19, transfer internasional cuma bisa dilakukan apabila seorang pemain sudah menginjak usia minimal 18 tahun. Sedangkan FIFA sudah menemukan 10 pelanggaran regulasi transfer tersebut dari tahun 2009 hingga 2013.
Source
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Powered by Seven Fashion | Member of Seven Network | Manage by Seven Media
Copyright © 2013. opezone.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger